Beranda » Otomotif » Laher Rumah CVT Rusak ??? Coba Pake Koran !!!

Laher Rumah CVT Rusak ??? Coba Pake Koran !!!

Nah Kali ini  saya akan membahas tentang cara membuka laher rumah cvt pada motor matic . seringkali pada bagian part motor ini kebanyakan orang tidak mengetahui cara membukanya , sebab karena kesulitan dalam membuka (tidak bisa dicongkel atau diketok pake pahat karena tidak ada jarak untuk mencongkel atau memahatnya) jika anda tidak punya alat khusus untuk membuka laher di rumah CVT ini ada solusi yang dapat dicoba  dengan menggunakan Koran bekas yang tidak terpakai . untuk lebih jelasnya lagi simak baik-baik .

alat-alat yang dibutuhkan :

1. kertas koran

2.sedikit air

3.dan baut ukuran 12mm yang agak panjang .

caranya ??

gampang! pertama-tama kita basahi dulu koran dalam potongan kecil kecil lalu dibasahi dengan air , lalu masukkan koran bekas yang sudah basahi tadi sedikit demi sedikit kedalam lubang tengah laher sembari ditekan-tekan (didedet)  dengan cara cara ditakol-takol pake palu ke baut 12 mm ke arah lubang laher . nah cara itu dilakukan terus menerus hingga laher itu dapat keluar dengan sendirinya .memang agak menguras waktu dalam menggunakan cara ini namun biaya yang dikeluarkan sangat murah tidak perlu pergi ke tukang bubut , hanya dengan bermodalkan koran bekas serta air dan juga sedikit kesabaran🙂. selamat mencoba ………

NB:cara ini menggunakan teori hukum Pascal. Yaitu tekanan pada satu titik akan diteruskan ke titik lain atau ruang kosong lain secara merata!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s